Bagaimana Anda memilih Asuransi Jiwa Agar Tidak Salah?

Kehidupan manusia selalu penuh dengan misteri dan gangguan yang tidak dapat diprediksi. Hari ini Anda sehat, segar, bugar, tetapi besok Anda mungkin menderita penyakit yang tidak terduga. Untuk mengantisipasi peluang seperti itu, Anda memerlukan asuransi yang diperlukan untuk melindungi Anda dari gangguan. Ini bukan lagi untuk takut akan asuransi, karena asuransi menjamin jiwa anda. Ibarat payung, Anda benar-benar membutuhkan asuransi jika ada gangguan, tetapi Anda tidak tahu kapan kondisinya aman. Salah satu asuransi paling terkenal di Indonesia adalah asuransi jiwa karena menawarkan banyak manfaat finansial dan psikologis.

Asuransi jiwa adalah asuransi yang melindungi individu dan keluarga dari kerugian finansial yang tidak terduga, yang disebabkan oleh kematian, cacat atau tidak lagi produktif. Bagi Anda yang mencintai keluarga, asuransi ini sangat cocok, sehingga tidak mengherankan bahwa jumlah peserta asuransi jiwa terus meningkat dari tahun ke tahun. Sekarang ada juga banyak produk asuransi jiwa yang disertai dengan asuransi kesehatan yang memberikan perlindungan maksimal tertanggung. Pertanyaannya adalah apa yang baik untuk Anda dan keluarga Anda? Ada 4 jenis asuransi jiwa yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi. Sebelum memilih, Anda harus mempelajari terlebih dahulu setiap asuransi yang ditawarkan. Pilih berdasarkan kebutuhan dan peluang keuangan Anda sehingga Anda tidak memilih yang salah.

Asuransi Jiwa Berjangka

Asuransi jiwa ini menawarkan jangka waktu tertentu dengan kontrak mulai 5, 10, 15, 20 tahun dan seterusnya. Keuntungannya adalah bahwa premi yang ditawarkan selama periode kontrak sangat murah, mulai dari Rp. 3.000.000 setahun, tetapi dengan cakupan yang sangat besar, yang bahkan mencapai miliaran rupiah. Anda dapat membayar bulanan, triwulanan, per bulan. Jika pemegang polis berusia antara 15 dan 75 tahun. Kerugiannya adalah pertanggungan hangus ketika periode kontrak berakhir, jadi jika Anda mati atau tidak produktif setelah kontrak berakhir, keluarga Anda tidak akan menerima pertanggungan. Anda juga tidak menerima uang tunai dari premi yang dibayarkan. Untuk memperpanjang durasi kontrak, premi yang dibayarkan dari kontrak sebelumnya ditingkatkan. Asuransi jiwa ini cocok bagi Anda yang mengutamakan masa depan anak-anak.

Asuransi Seumur Hidup

Asuransi jiwa ini menawarkan perlindungan asuransi jiwa, tetapi sekarang perusahaan asuransi membatasinya hingga 100 tahun. Asuransi ini memiliki kelebihan dan kekurangan. Keuntungannya adalah karena usia manusia jarang mencapai 100, Anda cenderung menerima pertanggungan dan pertanggungan tidak hilang, bahkan jika tidak ada klaim. Pada akhir kontrak, uang pertanggungan dibayarkan sepenuhnya. Adapun pembayaran itu sendiri, asuransi jiwa diambil secara bulanan, triwulanan, semesteran dan tahunan. Pemegang polis berusia antara 1 bulan dan lebih dari 70 tahun. Kelemahannya adalah bahwa pembayaran premi lebih tinggi daripada Term Life dan cakupannya kurang dari Term Life, yang berkisar antara $ 150 juta – $ 500 juta. Tapi Anda mendapat uang tunai dari premi yang dibayarkan. Bahkan jika Anda mendapatkan uang tunai dari premi yang dibayarkan, jumlahnya kecil. 4% dari total premi per tahun. Bahkan jumlah ini akan menjadi lebih sedikit karena Anda mendapat potongan pajak. Asuransi jiwa ini cocok bagi Anda yang tidak memiliki orang tua dan tidak ingin mengganggu keuangan keluarga Anda ketika Anda meninggal.

Asuransi Dwiguna

Asuransi jiwa ini disebut tujuan ganda karena menawarkan dua bentuk penggunaan pada saat yang sama, yaitu sebagai asuransi jiwa dan sebagai tabungan (kombinasi dari Term Life dan Whole Life). Pertama, Anda mendapat perlindungan jika Anda melakukannya saat kontrak berjalan. Pertanggungan asuransi sama dengan Whole Life dari 150 hingga 500 juta. Kedua, Anda masih dapat menarik uang sementara tertanggung masih hidup saat kontrak berakhir. Anda dapat menarik asuransi jika Anda membutuhkan uang untuk kebutuhan mendesak satu hari setiap beberapa tahun, sesuai dengan perjanjian dengan perusahaan asuransi. Selain itu, Anda juga mendapatkan uang tunai seperti Whole Life, tetapi jumlahnya sedikit lebih besar. Mungkin lebih dari 4% dari total premi per tahun, tetapi jumlah ini masih dikurangi pajak.

Karena kombinasi dari dua polis asuransi di atas, premi yang dibayarkan juga lebih besar dan dapat mencapai jutaan per orang. Maand. Pembayaran dilakukan setiap bulan, triwulanan, semester dan tahun. Pemegang polis berusia antara 1 bulan dan 90 tahun. Asuransi ini cocok bagi Anda yang ingin lebih mengamankan pendidikan anak-anak.

Bagaimana Anda memilih Asuransi Jiwa Agar Tidak Salah? | admin | 4.5