Bank Mandiri Tawarkan Pengajuan Kredit UKM Tanpa Agunan

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. sedang mempersiapkan serangkaian strategi untuk mempercepat penyaluran kredit produktif. Salah satunya dengan memperkuat lini produk pembiayaan untuk bisa memenuhi berbagai kebutuhan pelaku bisnis. Bank Mandiri berupaya meningkatkan pendanaan bagi usaha kecil dan menengah (UKM) untuk mendukung Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Perusahaan ini menargetkan pembayaran kembali pinjaman PEN sebesar Rp 6 triliun sesuai pipeline terkait penggunaan penempatan dana negara di bank Himbara berdasarkan PMK 70/2020.

Di segmen ini, Banca Mandiri menerbitkan kredit PEN senilai Rp 5,6 triliun pada 7 Agustus 2020 yang diterima oleh 1.965 debitur UKM. pengajuan kredit untuk segmen UKM didominasi oleh sektor wholesale dan retail, diikuti oleh sektor manufaktur dan konstruksi. Aquarius Rudianto, Pejabat Eksekutif Bisnis dan Jaringan Bank Mandiri, mengatakan perseroan sedang menyiapkan aplikasi yang memudahkan UKM untuk mengajukan pinjaman. Aplikasi ini ditujukan untuk produk keuangan produktif bagi UKM dengan jaminan gratis.

Produk ini memenuhi dua tujuan utama, yaitu pelanggan lama dengan profil bisnis dan pedagang mandiri EDC. Aquarius menjelaskan kepada produk Entrepreneur Bailout Fund, misalnya, Bank Mandiri telah menyediakan fasilitas pinjaman siap pakai yang bisa digunakan untuk transaksi ketika saldo rekening Anda masih kurang dari nominal transaksi yang akan dieksekusi.

Limit maksimal hingga 500 juta untuk rekening Mandiri Bisnis Tabungan (MTB) saat ini dan nasabah dengan jangka waktu maksimal 3 bulan. Di sini kami akan memberi tahu pelanggan akun yang saat ini dan memenuhi syarat MTB melalui Banca Mandiri WhatsApp resmi. Jika setuju, pelanggan dapat mengunjungi tautan yang tertera di WhatsApp untuk memasukkan data pribadi dan dokumen lain yang diperlukan. Semuanya dilakukan secara online, jadi Anda tidak harus bertemu diri sendiri.

Untuk produk kredit komersial, lanjutnya, Bank Mandiri menawarkan layanan kredit korporasi untuk memilih pedagang dengan proses cepat dan bunga khusus. Atap yang ditawarkan cukup menarik, mencapai Rp 2 miliar dengan jangka waktu maksimal 3 tahun. Pada produk ini, kami juga akan mengirimkan aktivitas whatsapp ke merchant tertentu, dan jika setuju, merchant dapat mengunjungi tautan yang disediakan di WhatsApp. Selanjutnya proses aplikasi juga dilakukan secara online dan menggunakan tanda tangan elektronik.

Ia berharap, penguatan lini produk pembiayaan ini akan mendukung UMKM memperoleh tambahan likuiditas yang dibutuhkan untuk menopang usahanya meski terkena imbas pandemi Covid-19, sehingga menjadikan bank Mandiri sebagai mitra kunci. pilihan keuangan bagi pelaku korporasi di negara tersebut. Ke depannya, kami akan mengembangkan inisiatif lain untuk mendukung ekspansi UKM, seperti penyediaan layanan perbankan terintegrasi melalui UKM Mandiri Center yang akan segera kami luncurkan.

Bank Mandiri Tawarkan Pengajuan Kredit UKM Tanpa Agunan | admin | 4.5