Cara Melacak HP Xiaomi yang Hilang dengan Imei Terbaru 2018

Cara Melacak HP Xiaomi yang Hilang dengan Imei Terbaru 2018 – Siapa pun yang mempunyai hp pastinya tidak pernah ingin kehilangannya. Oleh karena termasuk barang yang penting, apalagi jika ada banyak file pribadi didalamnya. Apabila sudah hilang maka akan sulit untuk dicari. Masih mending jika hanya terselip atau lupa menyimpan tapi bagaimana jika dicuri? Untungnya ada cara melacak hp yang bisa dilakukan. Bagi para pengguna hp Xiaomi silahkan baca cara melacak hp Xiaomi yang hilang dengan IMEI di artikel ini.

Pengguna hp Xiaomi di Indonesia meningkat tajam karena produk-produknya yang bagus tapi murah. Selain itu fitur keamanannya lumayan baik apalagi pada produk high end-nya. Setiap hp Xiaomi pasti memiliki nomor IMEI tersendiri yang membedakannya dengan hp Xiaomi lainnya. Nah, nomor IMEI itu bisa digunakan untuk melacak hp. Ingin tahu cara melacak hp Xiaomi yang hilang dengan IMEI? Pembahasannya ada di bawah ini.

Cara Melacak HP Xiaomi yang Hilang dengan Imei Terbaru 2018

IMEI memang bukan hanya ada pada hp Xiaomi tapi semua jenis ponsel. Maka tips untuk melacak hp yang hilang ini bisa digunakan pada hp lainnya. IMEI merupakan International Mobile Equipment Identity. Kegunaan umumnya adalah untuk membuat sebuah perangkat bisa teridentifikasi.

Fungsinya lumayan penting jadi ada baiknya Anda hapal nomor IMEI hp Anda atau setidaknya mencatatnya. Jadi jika butuh melakukan sesuatu bisa lebih mudah. Salah satu fungsi terbaik IMEI adalah untuk melacak ponsel yang hilang karena dicuri, lupa disimpan, dan lain sebagainya.

Cara untuk mengecek nomor IMEI sangat mudah. Cara pertama bisa melakukan dial ke *#06# sedangkan cara kedua dengan masuk ke menu Settings kemudian pilih About Phone lalu Status. Namun kadang ada juga pada kotak hp Xiaomi Anda. Jika sudah mengetahui nomor IMEI maka Anda bisa dengan mudah melakukan cara melacak hp Xiaomi yang hilang dengan IMEI terbaru 2018.

Langsung saja bagi Anda yang penasaran mengenai cara melacak hp Xiaomi dengan IMEI. Berikut ini cara-caranya.

Baca juga: Cara Melacak HP Hilang Dengan Imei

Dengan Aplikasi Find My Device

Aplikasi ini bisa digunakan untuk mencari jenis hp apa saja bukan hanya Xiaomi. Anda harus mendownload aplikasi ini sekarang juga untuk berjaga-jaga. Apabila hp Anda sudah dipasang aplikasi ini maka bisa langsung dilacak lewat Google Play Store. Tidak perlu membayar untuk mendapatkannya.

Sesudah punya aplikasinya lalu akses Google Chrome pada hp Anda. Kenapa? Oleh karena hp android Anda semuanya sudah terhubung ke Google. Jadi pelacakan bisa dilakukan dengan lebih mudah dan cepat.

Sesudah itu lakukan pengaturan pelacakan lokasi pada aplikasi Find My Device. Selanjutnya masukkan kode IMEI dari hp Xiaomi milik Anda. Apabila kode IMEI sudah terhubung maka sekarang saatnya untuk membuat hp Anda berdering. Fitur satu ini akan selalu bekerja bahkan ketika hp Xiaomi Anda sedang dimatikan.

Ketika hp berdering maka Anda akan langsung tahu mengenai keberadaan dari hp Anda. Sesudah itu hanya perlu mencari lokasi yang langsung muncul ketika hp berdering. Ketika hp berpindah pun Anda akan tetap tahu posisinya.

Selesai sudah, Anda bisa menemukan keberadaan hp Anda. Apabila memang hilang dicuri mungkin Anda bisa langsung melaporkannya pada pihak berwajib dan bisa sambil membantu mereka untuk menangkap pencurinya. Namun apabila ketinggalan atau lupa tempat menyimpan di rumah setidaknya Anda bisa lega bahwa hp masih bisa ditemukan tanpa bersusah payah.

Baca juga: Cara Melacak HP dengan GPS Android Online

Itulah informasi mengenai cara melacak hp Xiaomi hilang dengan IMEI terbaru 2018. Sekarang Anda tahu bahwa IMEI bukan nomor sembarangan jadi harus diketahui dan dicatat. Semoga informasinya bermanfaat!

Loading...
Cara Melacak HP Xiaomi yang Hilang dengan Imei Terbaru 2018 | Khisma Nisa Yuniar | 4.5