Cara Mengatasi Masalah di HP Xiaomi Redmi Note

Cara Mengatasi Masalah di HP Xiaomi Redmi Note – Xiaomi Redmi Note merupakan seri smartphone kelas menengah dari Xiaomi yang dijual dengan harga terjangkau. Dibandingkan dengan beberapa pesaingnya, Redmi Note masih termasuk salah satu smartphone termurah dengan spek mumpuni.

Saat ini Xiaomi Redmi Note sudah sampai seri ke-3, yakni Redmi Note 3 yang telah dirilis beberapa waktu yang lalu. Dari masa ke masa, seri ponsel Redmi Note mengalami evolusi yang cukup drastis dengan peningkatan di berbagai sektor mulai desain fisik sampai jeroannya.

Untuk seri yang paling baru dari Redmi Note sudah menggunakan casing logam dan didukung oleh fitur fingerprint sensor. Namun kali ini monthlytech.info tak akan membahas spesifikasinya lebih lanjut, melainkan masalah-masalah yang sering dikeluhkan oleh pengguna Redmi Note.Cara Mengatasi Masalah di HP Xiaomi Redmi NoteBerikut ini adalah beberapa masalah yang sering dialami oleh pengguna HP Xiaomi Redmi Note baik generasi pertama sampai generasi ke-3, dan bagaimana cara mengatasi masalah tersebut. Buata anda yang penasaran bisa langsung simak baik-baik ulasan dari monthlytech.info berikut ini.

1. Boros Baterai

Salah satu masalah yang kerap dikeluhkan oleh pengguna Redmi Note adalah baterai yang cepat habis. Padahal smartphone yang satu ini memiliki baterai yang besar, yakni di atas 3.000 mAh. Ada beberapa masalah yang menjadi penyebabkan borosnya baterai Redmi Note.

Masalah tersebut tidak lain dan tidak bukan adalah karena adanya bug pada software. Solusinya adalah mengupdate OS secara rutin. Serta jangan sering menggunakan ponsel Redmi Note sembari dicharge karena akan merusak daya tahan baterai.

2. Play Store Menghilang

Masalah lain yang kerap dialami oleh pengguna Redmi Note adalah aplikasi Play Store yang menghilang entah kemana. Oleh sebab itu pengguna kerap kebingungan saat ini mendownload aplikasi ataupun game via Google Play Store. Solusinya adalah download aplikasi Google Installer melalui Mi Store dan install aplikasi tersebut.

3. Tema Menjadi Bahasa China

Pengguna Redmi Note juga kerap mengeluh karena kadang kala tampilan pada tema kerap berubah menjadi bahasa China. Sebenarnya untuk mengatasi masalah tersebut tidaklah sulit. Anda hanya perlu melakukan clear data pada aplikasi tema atau themes melalui menu settings.

4. Aplikasi Sering Keluar Sendiri

Optimasi MIUI yang ada di ponsel Xiaomi membuat masalah cukup serius yakni aplikasi sering keluar sendiri. Salah satu aplikasi yang kerap mengalami masalah tersebut adalah BBM. Solusinya adalah dengan masuk ke menu settings, pilih security, lalu klik permission, manage app permission, dan aktifkan trust app dan autostart pada aplikasi BBM.

5. Gagal Update OTA

Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa Xiaomi aktif dalam memberikan update OS secara berkala untuk mengatasi bug yang terjadi dalam OS. Namun kadang kala sebagian penggunanya mengalami masalah saat update OTA. Cara mengatasinya adalah dengan melakukan restart perangkat dan menggunakan koneksi internet yang cepat dan stabil.

Demikian sedikit informasi mengenai cara mengatasi masalah di HP Xiaomi Redmi Note 1, 2, dan 3. Semoga informasi tadi dapat memberikan manfaat dan inspirasi untuk pembaca setia monthlytech.info. Sampai jumpa di ulasan yang akan datang.

Tag

masalah xiaomi redmi note 2,masalah xiaomi redmi note 3,aplikasi keluar sendiri di xiaomi,masalah pada xiaomi redmi note 3,masalah hp xiaomi,masalah xiaomi redmi 3,masalah kamera xiaomi redmi note,masalah xiaomi redmi note 3 pro,aplikasi xiaomi keluar sendiri,cara menghilangkan bug di xiaomi
Cara Mengatasi Masalah di HP Xiaomi Redmi Note | Irfan Wahyu Permana | 4.5