Cara Mengatasi Tulisan Periska pada Listrik Prabayar Mudah

Cara Mengatasi Tulisan Periska pada Listrik Prabayar Mudah – Uang kasat mata yang sering disebut pulsa kini keberadaannya menjadi sesuatu yang tidak bisa dipandang sebelah mata.  Kini pulsa pun dipergunakan untuk listrik. Ketika dulu hanya cukup pasang kilometer listrik dan kemudian bayar setiap bulannya ke tempat pembayaran listrik, kini listrik prabayar atau listrik pulsa mulai digemakan di Indonesia.  Bagi Kamu pengguna baru listrik prabayar ini tentu saja Kamu akan bingung ketika kilometer listrik prabayar  Kamu menemui masalah seperti munculnya tulisan “periksa” di dalamnya.  Bila Kamu menemukan problem yang demikian pada listrik prabayar Kamu, Kamu gak perlu panik dan manggil service listrik segala guys. Hanya dengan langkah-langkah yang akan disajikan dalam artikel ini, masalah Kamu akan teratasi.

Berbeda dengan sistem listrik sebelumnya, listrik prabayar atau listrik pulsa ini baru dapat digunakan ketika Kamu memberi sejumlah viucher pulsa  terlebih dahulu. Memang pro dan kontra tidak bisa dihindari menyertai kemunculan listrik prabayar ini. Sebagian dari mereka ada yang menyambut hangit kehadiran listrik prabayar, namun sebagian lainnya tak jarang yang menolak kehadirannya. Nah Kamu ter,asuk dari bagian yang mana guys? Argumentasi yang diusung oleh mereka yang tidak suka dengan listrik prabayar adalah  karena mereka merasa listrik pascabayar yang dulu mereka gunakan jauh lebih hemat dibanding listrik prabayar. Meteran listrik yang sering mengalami masalah adalah alasan lain yang diungkapkan oleh mereka yang tidak menyukai listrik prabayar, tingginya harga token serta sulitnya instalasi di rumah.

Nah Kamu para pengguna listrik prabayar pernahkah Kamu mengalami problem  dengan menemukan munculnya deretan huruf “periksa” pada meteran listrik prabayar di rumah Kamu?  Itu bukan masalah besar kok guys. Untuk ittu, yuk Kita simak Cara Mengatasi Tulisan Periska pada Listrik Prabayar Mudah berikut ini.

maxresdefault

Cara Mengatasi Tulisan Periska pada Listrik Prabayar Mudah

Bukankah mencegah lebih baik daripada mengobati guys. Nah untuk Kamu yang belum pernah mengalami problem tersebut alangkah baiknya untuk tidak membiarkan meteran listrik prabayar Kamu mengalami problem tersebut dengan cara menghindari sebab-sebab yang dapat mendatangkannya. Berikut ini adalah hal-hal yang menyebabkan munculnya tulisan “periksa” pada meteran listrik pulsa/ prabayar Kamu.

Baca juga: Download Aplikasi Info PLN Terbaru Gratis

  • Muncul tulisan “periksa” pada listrik prabayar disebabkan oleh kualitas kabel yang tidak baik. Kualitas Kabel yang kurang atau tidak baik mendatangkan problem pada meteran listrik prabayar Kamu. Misal saja ketika Kamu menggunakan kabel dengan berdiameter di bawah 1.5 mm akan menyebabkan terganggunya penghantar arus listrik. Sekarang saatnya Kamu memeriksa kualitas dari kabel prabayar Kamu sebelum meteran listrik prabayar Kamu error.
  • Muncul tulisan “periksa” pada listrik prabayar disebabkan oleh pemasangan grounding yang tidak benar. Eh ngomong-ngomong masalah kelistrikan, Kamu tahu gak guys apa itu grounding? Grounding adalah sistem keamanan yang tertera dalam perangkat yang memanfaatkan daya listrik yang tinggi. Maka dari itu,berhati-hatilah ketika melakukan instalasi grounding agar tidak mengalami error.
  • Muncul tulisan “periksa” pada listrik prabayar disebabkan oleh adanya masalah pada tombol temper. Tembol temper pada meteran listrik prabayar berfungsi untuk keamanan. Biasanya tombol temper akan menyala dengan sendirinya ketika ada orang yang secara paksa membuka cover meteran. Masalah pada tombol temper atau adanya usahan untuk mengotak-atik meteran dapat menyebabkan munculnya tulisan “periksa” pada listrik prabayat.
  • Muncul tulisan “periksa” pada listrik prabayar disebabkan oleh tegangan listrik yang tidak stabil.

Cara Mengatasi Tulisan Periska pada Listrik Prabayar Mudah

  1. Langkah pertama yang bisa Kamu lakukan adalah dengan cara menghubungi pihak PLN terlebih dahulu ataupun customer care pihak PLN melalui panggilan telepon.
  2. Kemudian Kamu ceritakan secara tuntas mengenai problem yang Kamu alami supaya pihak PLN dapat memberikan solusi yang tepat mengenai masalah listrik prabayar yang Kamu hadapi.
  3. Jika Kamu sudah mengkonfirmasikan masalah Kamu, biasanya petugas PLN akan mengunjungi rumah Kamu untuk melakukan pemeriksaan lebih jauh mengenai problem listrik prabayar Kamu. Jika tidak, maka petugas akan memberikan solusi dengan menyuguhkan 20 digit angka yang bisa Kamu bubuhkan di layar meteran listrik prabayar Kamu. kode tersebut berfungsi untuk reset atau clear temper.
  4. Jika Kamu sudah mendapatkan kode berupa 20 digit angka tadi dari petugas PLN, saatnya Kamu mengetikkan angka-angka tersebut di meteran listrik prabayar Kamu, dan jangan lupa untuk menekan “enter” setelahnya.
  5. Selesai deh.

Baca juga: Cara Beli Pulsa Pakai Paypal Otomatis 24 Jam Terpercaya

Itu dia guys ulasan mengenai Cara Mengatasi Tulisan Periska pada Listrik Prabayar Mudah. Memang benar-benar mudah bukan guys. Cukup dengan menelepon pihak PLN, nanti PLN akan memberikan solusi dengan mendatangi rumah Kamu ataupun hanya dengan dibekali 20 digit angka. Jai, untuk Kamu yang mengalami problem tersebut tidak usah panik, cukup lakukan cara Mengatasi Tulisan Periska pada Listrik Prabayar Mudah. Semoga bermanfaat untuk Kamu para pembaca.

Tag

cara memperbaiki tulisan call token listrik,freedownload aplikasi untuk atasi tulisan periksa di meter listrik prabayar
Loading...
Cara Mengatasi Tulisan Periska pada Listrik Prabayar Mudah | Ira Nurhasanah | 4.5