Cara Menggunakan Recuva di PC Untuk Recovery Data

Cara Menggunakan Recuva di PC Untuk Recovery Data – Perkembangan dunia komputer terbilang cukup pesat meski belum mampu mengalahkan perkembangan smartphone. Saat ini muncul banyak sekali aplikasi komputer yang sangat bermanfaat dan dapat memudahkan pekerjaan pengguna.

Sebut saja aplikasi desain grafis seperti Corel Draw, aplikasi foto editor seperti Adobe Photoshop, aplikasi recovery data seperti Recuva, dan masih banyak lagi yang lain. Bicara soal aplikasi Recuva, aplikasi ini memang sudah sangat populer sejak dulu. Fungsinya adalah untuk recovery data.

Bagi anda yang belum tahu, recovery data adalah mengembalikan data yang sudah terhapus baik sengaja maupun tidak sengaja. Aplikasi ini banyak digunakan oleh para teknisi komputer untuk mengembalikan file-file yang sudah terhapus dan tidak bisa dikembalikan dari recycle bin.Cara Menggunakan Recuva di PC Untuk Recovery DataAda banyak jenis data yang mampu direcovery oleh aplikasi Recuva ini mulai dari data dokumen, lagu, video, gambar, dan masih banyak lagi yang lain. Selain itu aplikasi Recuva ini juga mampu mengembalikan data yang sudah lama terhapus. Buat anda yang ingin tahu, berikut tutorial cara recovery data menggunakan aplikasi Recuva.

  1. Pertama-tama silahkan download aplikasi Recuva langsung melalui website resminya
  2. Setelah itu install aplikasi Recuva di komputer atau laptop yang anda gunakan
  3. Jika sudah, buka atau jalankan aplikasi Recuva Wizard
  4. Setelah itu pilih jenis file yang ingin direcovery ntah itu file gambar, musik, video, atau yang lain
  5. Selanjutnya tekan tombol Next
  6. Untuk membantu mempermudah pencarian file, pilih lokasi semua tempat anda menyimpan file tersebut
  7. Jika anda lupa dimana lokasi file semua, silahkan pilih I’m Not Sure
  8. Selanjutnya klik tombol Next
  9. Di halaman selanjutnya, centang kolom “Enable Deep Scan”
  10. Jika sudah, langsung klik tombol Start
  11. Tunggu beberapa saat sampai proses recovery data selesai
  12. Setelah itu akan muncul data-data yang berhasil direcovery
  13. Untuk mengembalikan data ke tempat semua, silahkan pilih data tersebut
  14. Selanjutnya klik kanan, lalu pilih Recover Highlited
  15. Terakhir klik tombol Recover
  16. Sampai di sini anda sudah bisa mengakses file tersebut di tempat sebelumnya

Baca juga : Cara Menggunakan Fraps Untuk Menampilkan FPS Game

Keren bukan? Sedikit info tambahan bahwa proses recovery data bisa saja memakan waktu yang lama tergantung berapa banyak jumlah data yang direcovery. Jadi saat proses recovery sedang berjalan, diharap anda sabar menunggu sampai selesai. Jika anda membatalkannya saat proses sedang berjalan, bisa saja recovery gagal dan file menjadi rusak.

Semoga info singkat mengenai cara menggunakan Recuva untuk recovery data tadi dapat bermanfaat bagi pembaca semua. Dengan menggunakan aplikasi Recuva ini, anda bisa mendapatkan file-file penting yang sudah lama terhapus dengan mudah. Jangan lupa share info menarik ini ke teman-teman anda. Sampai jumpa.

Tag

cara menggunakan recuva,cara menjalankan recuva,cara medownload recuva di laptop,cara menggunakan recuva baru download,cara menggunakan recuva di pc,cara pemakaian recuva untuk hp,langlah-langkah recover dengan recuva
Cara Menggunakan Recuva di PC Untuk Recovery Data | Irfan Wahyu Permana | 4.5