Cara Root Nokia X Dengan Mudah Tanpa PC

Cara Root Nokia X Dengan Mudah Tanpa PC – Beberapa waktu lalu, produsen smartphone yang sempat mati suri, Nokia telah meluncurkan sebuah smartphone berbasis Android bernama Nokia X. Meskipun OS yang digunakan oleh smartphone tersebut adalah Android, namun konsepnya berbeda dibanding smartphone dengan OS Android kebanyakan.

Nokia menggabungkan konsep desain kotak-kotak ala Windows dengan fitur yang ada pada sistem operasi Android. Alhasil smartphone tersebut tak begitu laku di pasaran. Selain itu desain tampilan fisik yang dimiliki oleh Nokia X ini sama sekali tak berubah dibanding dengan konsep desain Microsoft Lumia.

Meskipun begitu sebenarnya smartphone Nokia X ini merupakan smartphone entry level yang dijual dengan harga cukup terjangkau. Untuk ukuran smartphone entry level, spesifikasi yang ditawarkan oleh smartphone terbaru Nokia ini cukup oke. Smartphone ini punya dimendi 115.5 x 63 x 10.4 mm dan bobot sangat ringan, yakni 128,7 gram saja.Cara Root Nokia X Dengan Mudah Tanpa PCUkuran layar yang dimiliki oleh Nokia X tak terlalu lebar, hanya 4 inci saja dengan resolusi 480 x 800 piksel. Panel layar yang digunakan adalah panel IPS namun masih belum dilapisi oleh antigores apapun. Smartphone ini mengandalkan prosesor Qualcomm MSM8225 Snapdragon S4 Play dual core dengan speed 1 GHz.

Prosesor tersebut didukung oleh sebuah RAM yang hanya punya kapasitas 512 MB saja. Memori internal smartphone ini mencapai 4 GB yang disertai slot microSD up to 32 GB. Dalam penyimpanan internal smartphone Nokia X ini terdapat sebuah sistem operasi Android versi 4.1.2 Jelly Bean.

Selain itu smartphone ini juga dibekali kamera belakang 3,15 megapixel, dual SIM 3G HSDPA, dan juga baterai berkapasitas 1.500 mAh. Meskipun pengunanya tak banyak, namun masih ada beberapa pengguna Nokia X yang kebingungan untuk melakukan root terhadap smartphone yang mereka gunakan. Karena itu simak ulasan berikut.

  1. Untuk memulai root smartphone Nokia X, anda membutuhkan sebuah aplikasi bernama Framaroot. Silahkan download terlebih dahulu aplikasi Framaroot melalui link https://jalantikus.com/apps/framaroot/?download
  2. Setelah selesai download, langsung install aplikasi Framaroot tersebut ke smartphone Nokia X yang ingin anda root
  3. Selanjutnya buka atau jalankan aplikasi Framaroot. Pada tampilan awal aplikasi akan muncul dua menu pilihan yakni Aragorn atau Gandalf. Yang harus anda lakukan adalah klik Install SuperSU, lalu pilih Gandalf
  4. Tunggu beberapa saat sampai proses root selesai. Setelah itu smartphone Nokia X anda akan restart secara otomatis. Setelah kembali nyala silahkan lihat. Apabila sudah ada aplikasi SuperSU, berarti proses root berhasil

Sangat mudah bukan? Memang cara root Nokia X ini merupakan cara paling mudah karena bisa dilakukan tanpa menggunakan bantuan komputer atau PC. Cukup menggunakan aplikasi Android bernama Framaroot, anda sudah bisa mendapatkan akses root di Nokia X secara instant. Semoga bermanfaat.

Tag

ganti sinyal 4g nokia x,tutorial root hp nokia x dual sim tanpa pc
Cara Root Nokia X Dengan Mudah Tanpa PC | Irfan Wahyu Permana | 4.5