Daftar Kode Posid Telkomsel, ID Outlet Penjual Telkomsel

Daftar Kode Posid Telkomsel, ID Outlet Penjual Telkomsel – Peraturan pendaftaran nomor telepon seluler kini semakin diperketat. Alasannya supaya para pengguna bisa terhindar dari berbagai kejahatan. Diperketat juga ijin usaha dari para penjual pulsa, salah satunya setiap outlet penjualan pulsa dan kartu perdana harus memiliki ID outlet dan untuk mendaftarkan kartu para pelanggan Telkomsel harus mengirimkan kode Posid. Di sini akan dibahas mengenai daftar kode posid Telkomsel.

Informasi pelanggan kartu telepon seluler kini sangat dijaga oleh pemerintah. Maka dari itu setiap mendaftarkan kartu perdana harus disertai dengan nomor KK dan nomor identitas atau NIK. Hal ini supaya bisa dipantau oleh pemerintah. Para penjual kartu seluler juga harus memiliki ID outlet agar tidak sembarangan mendaftarkan pelanggan. Jika segala informasi yang diberikan direkayasa maka ijin usaha penjual akan dicabut. Kode posid setiap kartu pasti berbeda. Jika Anda ingin melihat daftar kode Posid Telkomsel maka lihat pembahasannya di bawah ini.

Daftar Kode Posid Telkomsel, ID Outlet Penjual Telkomsel

Kebijakan baru dalam mendaftarkan kartu perdana telah menjadi wacana pemerintah sejak tanggal 15 Desember 2015 yang lalu. Dulu cara mendaftar kartu lebih mudah tapi rentan mendapatkan penipuan. Ada yang mengatasnamakan hadiah undian, informasi bohong mengenai musibah keluarga, sampai ada yang minta pulsa. Hal ini karena melakukan aktivasi bisa dilakukan siapa saja tanpa identitas.

Kini para penjual kartu perdana harus punya ID outlet. Nomor ini akan berguna jika ada kasus penipuan dari beberapa orang lewat SMS atau telepon karena bisa digunakan untuk melacak nomor tersebut. Jika seperti ini maka para pelaku yang meresahkan akan ditangkap dan tidak sebebas dulu. Dengan begini segala bentuk kerugian pelanggan akan berkurang bahkan mungkin hilang.

Para polisi kini jadi lebih mudah melacak nomor-nomor yang melakukan tindak kejahatan tanpa perlu melakukan cara-cara yang panjang dan ribet.

Gunakan kode Posid dan ID outlet jika Anda akan mendaftar kartu perdana baru. Cara mendaftarkan kartu-kartu tersebut pada umumnya sama, yaitu dengan mencantumkan NIK (nomor KTP), nomor KK, dan ID outlet dengan format DAFTAR#NIK#No.KK. Namun untuk mendaftarkan kartu Telkomsel tidak hanya itu saja tapi juga harus ditambah kode Posid.

Apabila sudah mendaftar maka nanti akan ada SMS dari Telkomsel. Jika demikian maka balas SMS dari nomor 1818 yang meminta Anda untuk memasukkan kode POSID. Caranya adalah dengan ketik POSID (nomor POSID) lalu kirimkan kle nomor 1818. Apabila Anda belum tahu kode Posid-nya, di bawah ini ada daftar kode Posid Telkomsel.

Baca juga: Cara Mendapatkan Poin Telkomsel dengan Cepat dan Banyak

  • 2203002168
  • 1303025113
  • 2603011445
  • 2603009838
  • 2203009101

Coba pilih salah satu kode tersebut, jika kode pertama belum berhasil digunakan maka gunakan kode lainnya. Kode Posid beda lagi dengan ID outlet. Beberapa ID outlet yang bisa digunakan untuk mendaftarkan kartu perdana Anda antara lain JB259, SB359, JB228, JB547, X1234, X1822, X1043, X0120, NF1H3, atau X8114. Akan tetapi supaya lebih akurat Anda harus menanyakan langsung kepada penjualnya mengenai nomor ID outlet atau biasanya akan dituliskan di kertas pembungkus kartu perdana Anda.

Bagaimana jika membeli kartu perdana secara online? Tentu saja Anda juga bisa meminta ID outlet atau kode Posid kepada penjualnya juga secara online. Bagi Anda yang belum tahu mengenai cara untuk mengaktifkan kartu perdana menggunakan ID outlet maka lihat beberapa caranya yang ada di bawah ini.

  • Untuk pengguna Indosat daftarkan nomor 4444 dengan format ID (isi nomornya) tanpa tanda petik.
  • Untuk pengguna XL dan Axis caranya kirimkan ke 4444 dengan format ID#nomorID.
  • Untuk pengguna Three daftarkan juga ke nomor 4444 dengan format #nomorIDoutlet#no ID pengguna# tipe ID pengguna#nama pengguna#tgl lahir#tempat lahir#alamat#

Perlu Anda tahu bahwa jika Anda sampai tidak melakukan registrasi dengan benar maka nanti akan ada sanksi yang akan diberikan. Registrasi yang tidak benar adalah tidak memberikan informasi mengenai Kartu Keluarga dan Nomor Induk Kependudukan. Apa sanksinya? Sanksi terberat adalah nomor Anda akan diblokir.

Hal-hal yang akan diblokir atau tidak bisa dilakukan adalah segala hal yang berhubungan dengan penggunaan nomor telepon. Sanksi pertama yang merupakan tahap awal adalah Anda tidak bisa kirim SMS dan melakukan panggilan keluar. Sanksi ini akan berlangsung selama 30 hari. Sesudah itu nanti akan ada pemblokiran kedua, yaitu panggilan masuk dan SMS masuk. Sanksi ini terjadi 30 hari selanjutnya akan tetapi pada tahap ini kartunya masih dapat digunakan untuk akses internet.

Apabila sampai saat ini tidak kunjung juga dilakukan pendaftaran maka setelah 15 hari kemudian kartu SIM Anda akan diblokir secara keseluruhan. Jadi sanksi tersebut akan diberikan secara bertahap sebagai bentuk peringatan. Untuk mendaftar atau registrasi ulang ada batas waktunya, yaitu sampai tanggal 28 Februari 2018. Sesudah itu maka sanksi benar-benar akan diberlakukan.

Baca juga: Kode Paket Internet Telkomsel Murah Terbaru 2018

Demikianlah pembahasan mengenai daftar kode posid Telkomsel yang bisa disampaikan. Oleh karena Anda sudah tahu kodenya dan cara registrasi maka lakukan registrasi dengan benar agar nomor Anda aman dari tindak kejahatan juga tidak terblokir.

Tag

id penjual telkomsel 2018
Loading...
Daftar Kode Posid Telkomsel, ID Outlet Penjual Telkomsel | Khisma Nisa Yuniar | 4.5