Tips Mengatasi Rambut Rontok

Rambut sehat tanpa rontok adalah dambaan setiap orang. Tetapi mendapatkannya tidak semudah yang kita kira. Beberapa faktor utama saat seseorang mengalami kerontokan rambut ringan adalah kehamilan, stres, paparan hormon, penyakit tertentu, obat-obatan, dan kebiasaan makan yang tidak sehat. Ini tentu memengaruhi penampilan. Jika Anda kehilangan beberapa helai rambut, ini normal. Bagaimana jika jumlah rambut rontok cukup banyak? Tentu saja masalah ini harus diselesaikan secepat mungkin dengan merawat kulit kepala Anda. Saat ini ada banyak produk perawatan rambut rontok yang tersedia di pasar. Namun, ini tidak cukup. Ada setidaknya 6 cara merawat rambut dan kulit kepala yang harus Anda lakukan untuk mencegah rambut rontok.

Pijat kulit kepala secara teratur

Perawatan terhadap kerontokan rambut yang dimungkinkan adalah memijat kulit kepala secara teratur dengan minyak hangat seperti minyak almond, minyak kelapa dan minyak wijen. Ini dapat membantu menghilangkan stres dan meningkatkan sirkulasi darah sehingga dapat merangsang folikel rambut. Selain itu, metode ini dapat membantu Anda menyingkirkan masalah seperti ketombe dan infeksi kulit kepala.

Hindari stress

Stres juga dapat memunculkan berbagai masalah kesehatan baru, seperti misalnya kenaikan atau penurunan berat badan, diabetes, stroke, termasuk kerontokan rambut. Banyak dari mereka yang stres biasanya mengalami kerontokan rambut. Jadi Anda harus menghindari stres dengan melakukan berbagai kegiatan positif, seperti berolahraga, bermeditasi, menghabiskan waktu dengan kesenangan bersama teman dan keluarga dan melakukan apa yang membuat Anda bahagia.

Jangan menyisir rambut saat basah

Jika rambut masih basah, jangan segera menyisir. Ini karena rambut menjadi lemah ketika masih basah. Menyisir rambut saat basah tentu saja dapat berdampak melemahnya folikel rambut dengan mudah. Selanjutnya jangan mengeringkan rambut Anda dengan pengering rambut dan biarkan rambut mengering secara alami.

Makanlah makanan tertentu

Perawatan selanjutnya untuk rambut rontok adalah dengan mengonsumsi makanan tertentu yang diyakini dapat memperkuat akar rambut. Diyakini bahwa makanan seperti kacang-kacangan yang tinggi asam lemak omega-3 membantu mengatasi masalah kerontokan rambut. Selain itu, makanan dengan kandungan protein tinggi, seperti salmon dan telur, membutuhkan banyak dari Anda untuk dikonsumsi. Ini karena dalam makanan ini ada kandungan protein yang merupakan komponen rambut Anda, jadi jika asupan protein Anda cukup, struktur rambut Anda menjadi lebih kuat dan tidak mudah rontok. Makan banyak buah dan sayuran juga membantu mengendalikan kerontokan rambut, yang cukup efektif.

Tidur Secukupnya

Meski kedengarannya sepele, merawat rambut rontok yang membutuhkan perhatian cukup tidur. Tidur yang cukup setiap hari dapat membantu Anda untuk mengatasi bahkan mengurangi tingkat stres yang bisa menyebabkan rambut Anda rontok. Durasi tidur lebih disukai sekitar 7 hingga 8 jam per hari. Durasi ini cocok bagi tubuh untuk mengatur hormon yang dapat membantu perbaikan dan regenerasi rambut.

Gunakan produk rambut rontok

Perawatan tertentu untuk rambut rontok harus menggunakan sampo untuk membantu mengurangi rambut rontok. Tapi jangan hanya percaya saja. Anda harus melakukan perawatan di rumah dengan produk Shampoo Pengontrol Minyak Scalppure, Solusi Lengkap Scalppure dan Aminexil. Selain melakukan perawatan salon reguler, yaitu layanan Cool Therapy +++, yang menggunakan berbagai produk Scalppure Bio Scrub, Masker Pendingin Mint atau Masker Solusi Lengkap Scakppure dan diakhiri dengan aminexil.

Tips Mengatasi Rambut Rontok | admin | 4.5